Hasil gambar untuk BANDWITH


A. PENDAHULUAN

    Selamat datang di blog saya....
    Kali ini saya akan membahas tentang apa itu bandwith ???
    Untuk lebih jelasnya simak baik-baik artikel saya kali ini....

B. LATAR BELAKANG

    Saya sering mengunakan bandwidth tapi tidak tahu apa itu bandwidth dan kali ini saya akan mempelajarinya.

C. MAKSUD DAN TUJUAN

    Agar saya mengerti apa itu bandwidth

D. PEMBAHASAN

a. penjelasan mengenai bandwidth

    Bandwidth adalah sebuah nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam satuan bit/detik yang biasanya orang menyebut bit per second (bps) antara server dengan client dalam jangka waktu tertentu dan biasanya di hitung dalam satu detik.

    Satuan yang digunakan dalam Bandwidth adalah bps atau bit per second. Dikehidupan kita sehari-hari kita sering mendengar bahwa pengertian dari Bandwidth Internet adalah sebuah batas maksimal kecepatan yang diberikan oleh sebuah ISP atau sebuah Penyedia jasa layanan Internet kepada kita. Dapat diibaratkan sebuah pipa yang dilalui oleh air, jika ukuran pipa tersebut semakin besar maka air yang dikirim pun akan semakin besar pula.

b. Fungsi Bandwidth

    Bandwidth memiliki fungsi utama untuk transaksi sebuah data baik itu download maupun upload.

c. Macam-macam Bandwith

  • Bandwidth Analog
Merupakan rentang antara frekuensi yang terendah dengan frekuensi yang tertinggi yang digunakan pada transmisi signal radio (digital ataupun analog) dalam satuan Hertz (Hz) yang dapat menentukan banyaknya informasi yang dapat ditransmisikan dalam suatu saat.
  • Bandwidth Digital
Merupakan jumlah atau banyaknya data (bit) yang dapat dikirimkan dan diterima melalui sebuah saluran komunikasi tanpa adanya distorsi dalam 1 detik. Satuannya adalah bits, Byte, Kilo, Mega, Giga. 1Byte (1B) = 8bits
-1Kilobit(1kb) = 1.000bits
-1KiloByte(1KB) = 8.000bits
-1Megabit(1Mb) = 1000.000bits
-1Gigabits(1Gb) = 1.000.000.000 bits

E. KESIMPULAN

    Jadi dapat disimpulkan bandwidth yaitu kapasitas maksimum dari suatu jalur komunikasi yang dipakai untuk mentransfer data dalam hitungan detik. bandwidth sangat penting sekali.

F. PENUTUP

    Sekian artikel dari saya.... Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog saya....

WASSALAMU'ALAIKUM WR. WB.