Assalamu'alaikum Wr wb.


PENDAHULUAN


Pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang pengertian dan informasi seputar Red Hat, dan ini sangat penting dan lumayan menarik khususnya anda pecinta Linux.


LATAR BELAKANG


Kenapa kita perlu mengenal distro yang satu ini? karena ini cukup penting bagi kita yang dimana kita merupakan yang selalu mencicipi berbagai distro LInux.


MAKSUD DAN TUJUAN


Supaya kita paham dan tau betul sejarah maupun keunikan dari distor ini.


PEMBAHASAN





Pada tahun 1993, Bob Young mendirikan ACC Corporation, ACC Corporation adalah bisnis katalog yang menjual beranekan macam aksesoris, perangkat linux maupun unix. Dan pada tahun 1994 arif membuat distribusi linux sendiri dan memberikan nama Red Hat linux. Pada tahun 1995 Bob Young membeli bisnis Ewing dan keduanya bergabung menjadi Red Hat software dengan Young menjabat sebagai CEO.



Red Hat ini dirancang khusus sebagai server. Red Hat juga telah diakui sebagai server tercepat dibandingkan dengan distro lainya. Meskipun Red Hat dikenal sebagai distro server, Red juga bisa dijadikan sebagai client dengan tampilan desktop Gnome dan KDE.

Kelebihan linux Red Hat adalah sangat mudah dalam penginstalannya. Pada saat linux membuat penggunanya kesulitan dalam penginstalan linux Red hat Rilis dengan teknik penginstalan yang mudah ,sehingga mereka menggunakan linux Red Hat.


KESIMPULAN


Jadi kesimpulannya adalah Redhat merupakan Distro linux yang mudah dalam penginstalan dan penggunaanya sebagai server yang bisa juga dijadikan sebagai client.


REFERNSI

Source by : Wikipedia.org

 PENUTUP

Dan ini yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita , akhir kata ,,..


Wassalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokaatuh.