Assalamu'aliakum warohmatullahi wabarokatuh
bismillahirrohmaanirrohiim





Judul Puisi : Untaian kalam semangat menuntut ilmu versi nahwu

Tema Puisi : " Motivation"
Penulis : Rayhan Sahrul Muharom


Semangat bergelora dan bergebu bagaikan rumitnya ilmu NAHWU...

Terkadang diriku seperti "LAA NAFI", yang tidak berpengaruh buruk pada teman, sehingga menjadikannya berubah.

Namun do'a bunda dalam menuntut ilmu dipondok ini bagaikan "NUN TAUKID" yang selalu menguatkan hati.

Dikala akhir bulan atau waktu sempit, terkadang diriku selalu seperti "MUDHOF ILAIH" yang bergantung pada orang lain.

Padahal sebenarnya aku itu ingin sekali menjadi Lafadz "QOD" pada "Fi'l Madli" yang bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita setinggi angkasa.

Dalam pergaulan aku itu tidak ingin seperti "AMIL NAWASIKH" yang suka memutus bahkan merusak persahabatan, oleh karena itu aku ingin sekali seperti "HURUF 'ATHOF" yang bisa menyambungkan tali silaturahmi dan persaudaraan dengan kejujuran dan solidaritas tanpa batas. 

Seperti kalimat "ISIM", persahabatan dan menuntu ilmu dipondok ini yang tak terkekang oleh waktu atau zaman, seperti "MUBTADA" "KHOBAR" aku selalu ada untukmu dimanapun dan kapanpun kamu buthkan. 

Diproses tarbiyah ini sekobong sekamar,seperjuangan dan sependeritaan bagaikan "FI'IL & FA'IL " diriku tak ada artinya tanpa kehadiran akan dirimu wahai GURU, SAHABAT.

Ilmu kucari amal kuberi dimanapun kamu berada diriku ingin sekali seperti "JAR MAJRUR" dikala kemanapun kamu pergi aku akan selalu menemanimu. 

Tekadku bulat pada pendirianku untuk mondok dan mewakafkan diriku pada bangsa dan agama, ku rela masa muda ini dikorbankan demi ilmu yang ku dambakan, karena diriku seperti "ISIM MABNI" apapun yang terjadi tak akan merubah pendirianku untuk tetap ngaji karena inilah JALAN SANTRIKU!

Al-Qur'an aku khatamkan...
Jurumiyah aku hafalkan....
Imrithy aku Nadzomkan.
Al-Fiyah aku lalarkan...

#pejuang1002bait_alfiyah
#santri_salaf