Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh.

Fesma 2019 Tema

Alhamdulillah Wasyukru alani'amillah, Festival Marawis Nurul Hidayah Open 2019 Telah selesai dan berjalan dengan sukses dan lancar. Kami dari segenap panitia dan crew berterima kasih banyak kepada rekan-rekan dan lembaga yang turut partisipasi dan mendukung acara ini supaya berjalan dengan khidmat.

Kamis 27 - Sabtu 29 Juni 2019. Kegiatan yang sangat berkesan bagi kita semua terkhusus masyarakat Cioray yang antusias menyambut acara tahunan, sesudah imtihanan Madrasah Diniyah Takmiliyah Nurul Hidayah Cioray Desa Sukasukur, dan umumnya kepada warga masyarakat di sekitarannya dan juga kepada para peserta yang datang dan partisipasi acara kami mulai dari Kota/KabTasikmalaya, Kota/Kab Garut , Kab Ciamis dan juga ada dari Karawang dan juga sekitarnya.

Turut terimakasih kepada Instansi Pemerintahan Kampung Cioray yang senantiasa mesuport acara dan kepada aparat keamanan yang menjaga ketertiban acara ini dan juga kepada lembaga pendidikan MDT Nurul Hidayah yang memberikan sarana dan pransarana bagi berlangsungnya acara ini.

Dan tak lupa juga kami berterima kasih kepada semua masyarakat Kampung Cioray , mulai dari anak-anak remaja juga orang dewasa yang gotong royong dan mengorbankan waktu tenaga dan materinya untuk berjalannya acara terununtuk "Ibu-ibu anu ngaruras tur anu  ngaleupeut ". hehe


Dan Alhamdulillah Kejuaraan Festival Marawis 2019 telah di tentukan dan berikut para juaranya :


Fesma 2019 Tema

 "Pererat Silaturahmi, Tingkatkan Prestasi Dengan Seni Musik Islami ".



 Ada 30 Peserta yang terdaftar, namun tidak semuannya yang hadir dalam acara ini,dan ini merupakan bahan evaluasi untuk kami ditahun depan. Terima Kasih pula kepada LEMBAGA KESENIAN BUDAYA ISLAM (LKBI), yang menjadi dewan juri dan juga lembaga yang menaungi kegiatan ini dalam cakupan Seni Musik Hajir Marawis, terkhusus LKBI pusat yang ikut partisipasi dan meluangkan waktunya demi kelancaran acara ini.



Berikut Daftar Kejuaraan Festival Marawis Nurul Hidayah 2019:


  • JUARA I : AL-MAGHRIBI ( KARAWANG)
Dengan Raihan Point (1968).
Sebuah Group satu-satunya yang paling jauh , yakni asal Karawang dan sebuah kehormatan bagi kami karena jam terbang mereka telah banyak bahkan pernah ikut suatu program acara di televisi Indosiar.

Almaghribi_Karawang

  • JUARA II : JABAL NOUR ( CIAMIS )
Dan selanjutnya ada juara ke II dengan raihan point (1951) dan sangatb fantastis ya sob! penampilannya juga memukau , mereka tampil pada malam kedua yakni di hari Jum'at tanggal 28 Juni 2019 . Berikut fotonnya :


Group Jabal Nour Ciamis
  • JUARA III : AL HUDA (GARUT) 
Dan yang selanjutnya ada Group yang berasal dari Negeri Dodol juga para Domba , Yakni kontestan dari Garut yang ikut memeriahkan acara ini , dan Alhamdulillah mereka Meraih Juara III dengan raihan point  dari para juri sebesar (1946). :

 
Group Alhuda Garut

  • JUARA HARAPAN I : LASKAR ABABIL ( TASIKMALAYA)
Dan dilanjut Fesma Nurul Hidayah 2019 ini, tidak hanya memberikan Juara 3 Besar, namun 6 besar, oleh karena itu ada juara harapan yang kami berikan , dan yang pertama ada Group Laskar Ababil , group marawis yang berasal dari Tasikmalaya ini mendapatkan Raihan point sebannnyak (1939) :
Laskar Ababil Tasikmalaya)
  • JUARA HARAPAN II : EL-MUDRICHA (TASIKMALAYA)
Selanjutnya sama seperti Laskar Ababil Elmudricha juga merupakan sang juara yang berasal dari Tasikmalaya dengan raihan point sebesar (1922) :


El_Mudricha Tasikmalaya
  • JUARA HARAPAN III : JIIHADUL QUR'AN ( GARUT)
Dan yang selanjutnya ada Group Marawis Jihadul Qur'an asli dari negeri Dodol, yang mendapatkan juara harapan III , dengan raihan point (1904) :

Jihadul Qur'an Garut



Sesudah juara dan juara harapan ada juga , juara spesial terutama DARBUKA TERBAIK dan VOCAL TERBAIK, mau tau lebih lanjut ? , oke jangan dulu beranjak kemana mana, berikut paraWinner of Master Darbuka and The Singing Amazing :D:

  • ADIPATRA HIDA A1 : The Winner Of Best Darbuka Fesma 2019 

Adipatrahida a1
  • NURUL ULUM : The Winner Of Singer Best Fesma 2019


Nurul Ulum_Tasikmalaya




Dibawah ini merupakan sebuah rekapan nilai keputusan dewan juri Lembaga Kesenian Budaya Marawis (LKBI)  pada Fesma Nurul Hidayah 2019 yang mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat, dan ini juga hasil penampilan para peserta yang terbaik yang mereka telah persembahkan , mudah-mudahan bagi peserta Group yang belum mendapatkan hasil yang baik tahun depan bisa dimaksimalkan. 
Rekapan nilai


Oke pemirsa, selanjutnya ada foto dari para peserta yang kemarin antusias mengikuti acara fesma 2019 :
  • NURUL HIKMAH ( TASIKMALAYA )
  • TARBIYATUL WUSTHA ( TASIKMALAYA)


  • NUROTUL QOLBIYAH ( TASIKMALAYA)

  • ADIPATRAHIDA A2


  • ADIPATRAHIDA PUTRI
  • NURUL ISLAM ( TASIKMALAYA)
  • HIKMATUSSALAM (TASIKMALAYA)
  • EL COSTA ( TASIKMALAYA)

  • AL MA'RIFA ( TASIKMALAYA)

  • NURUL HIDAYAH





Penampilan dari Group El_Costa Tasikmalaya
Penampilan El_mudricha


Pembagian kejuaraan Fesma 2019

Crew panitia, peserta, mc dan juri


Alhamdulillah puji syukur kita senantiasa panjatkan dan  terima kasih kepada semua pihak yanng telah bersedia mengorbankan waktu, tenaga dan materi, demi keberhasilan dan kelancaran acara ini sehingga sukses dan berjalan dengan baik , sampai jumpa di thun yang akan datang semoga kita semua diberi panjang umur sehat wal'afiyat sehingga bisa bertatap muka dan bersilaturahmi kembali dikompetisi yang islami ini.

Saya sebagai admin @cioraymedia dan khususnya dari kami sebagai crew susunan panitia, mohon maaf sebesar besarnya bila ada kesalahan pengetikan dan juga bahasa yang tidak berkenan , dan juga dari semua panitia yang bertugas dalam acara berlangsung mohon maaf sebesar-besarnya bila ada kekurangan baik dalam menyambut maupun layanan dalam segi fasilitas yang keterbatasan di kampung Cioray. 

@GabunganAnakCioray
@KarangTarunaCioray
@CiorayMedia




Akhirul Kalam. Walahul Mu'affiq illa aqwamitthariq...

Wassalamu'alaikum Warrohmatullahi Wabarokaatuh.