Assalamu'alaikum Wr wb.  













Efek Matrix diterminal Linux

Setelah kemarin telah membahas tentng CARA MEMPERCANTIK TAMPILAN LINUX Nah sekarang saya akan berbagi cara membuuat efek Matrix diterminal linux.

Sobat pernah menonton film The Matrix? Ya kalo bener mungkin sobat akann terkesan dengan tampilan efek Matrix atau mungkin pernah liat film genre Hacker yang menampilkan Dekstop komputer yang sangat memukau. 

Oleh karena itu bagi sobat semua yang ingin menampilkan efek matrix di laptop sobat biar terlihat keren maka jangan lupa baca artikel saya sampai akhir ya sob dan untuk persyaratannya tutorial ini hanya berlaku di terminal Linux saja karena jikalau memakai OS tetangga tentu tutorial ini tidak akan biisa dipraktikan. 


Cara Menginstall Efek Matrix di Terminal


Cmatrix adalah sebuah program software yang bisa diinstall di terminal system operasi  GNU/Linux, fungsinnya adalah untuk menampilkan efek matrix diconsole terminal. Jikalau sobat tertarik silahkan baca dan ikuti tutorial ini sampai selesai. oke cekidot!

Pertama tama yang kita lakukan untuk menginstall tampilan matrix di terminal linux adalah buka terminalnya dengan tekan ctrl+alt+T  atau juga bisa dengan 
kombinasi super + T lalu masukan perintah berikut : 


UNUK LINUX BERBASIS DEBIAN :
$ sudo apt-get install cmatrix
UNTUK LINUX BERBASIS RED HAT
$ sudo yum install cmatrix


lalu tunggu proses installasi nya sampai selesai dan untuk menampilkan efeknya adalah dengan perintah :

$cmatrix
atau dalam mode root

#cmatrix


Nah ini merupakan tampilan di terminal saya sendiri, gimana ? kayak om heckel bkan? hehe ,,

Dan alhamdulillah untuk tutorialnya cukup sampai disini, maksud saya memberikan tutorial ini adalah supaya kita bisa bereksplorasi memberikan sentuhan seni dala bidang it , akhirul kalam.





Wassalamu'alaikum Wr wb.